Jumat, 16 November 2012

TIPS MENGHILANGKAN BAD MOOD (ARTIKEL 18)

Artikel ke-18, Bad mood tentu akrab dengan kita, sering sekali kita mengalami keadaan ini karna berbagai masalah yang kita hadapi. Namun ternyata saya baru saja menemukan bahwa ternyata tidak 100% bad mood yang kita alami ini karna masalah yang kita hadapi. Sebuah studi oleh Sonja Lyubomirsky, professor psikologi di University of California, menemukan bahwa 50 persen dari alas an mengapa seseorang bahagia itu ditentukan secara genetik. Sisanya, 10 persen oleh keadaan, dan 40  persen lainnya dari perilaku masing – masing.

Jadi sebenarnya kita punya 40% andil dalam menentukan apakah kita akan bad mood atau bahagia hari ini J. Berikut saya akan berbagi tips dari Lyubomirsky untuk tetap bahagia sepanjang hari yang dia sebut dengan ”happiness strategies”

1. Senyum
Taukah teman-teman? Senyum adalah cara yang paling tepat untuk menipu otak kita bahwa semuanya baik – baik saja, meski sebenernya  tidak demikian (Jane Plant – Penulis buku “Your Life In Your Hands”.

2. Ubah Pemikiran
Jika teman-teman menemukan dirimu sedang “menikmati” negatif self-talk, STOP IT NOW !!! “Negatif self-talk tidak  membantu siapapun  untuk bekerja dengan lebih baik. (Life-coach – Christina  Winsey – Rudd ).

3. Kudapan Sehat
Almond yang tinggi kalsium dapat membantu mengurangi rasa gelisah dan Brazilian nuts yang kaya mineral selenium bisa jadi mood-booster. Ditambah dengan walnut dengan omega3  untuk menghindari depresi ( Jika kalian kesulitan mendapatkan kudapan diatas, teman – teman bisa memilih Eskrim Magnum yang mengandung almond dan walnutz sebagai alternatif .

4. Duduk Tegap
Menurut survey, seseorang cenderung lebih merasa percaya diri ketika duduk tegap. Menurut psikologi Richard Petty, Kita dapat menghubungkan rasa percaya diri saat duduk tegap dengan pemikiran kita saat itu.

5. Segelas Air Putih
Dehidrasi membuat kita merasa lemah, jadi air putih tentu saja dapat sangat membantu mengembalikan level energy kita.

6. Berkaca
Jika teman-teman merasa bad mood, coba berkaca dan pijat pipi membentuk lingkaran kecil dengan dua jari. Ini akan menstimulasi aliran darah dan memperoleh rasa percaya diri instan setelah melihat wajah yang tampak glowin.

7. Berbagi Rasa Positif
Jangan pernah ragu untuk memuji orang di sekitar kita. Trust us, you'll get the positivity right back to you.

Cara diatas dijamin efektif untuk menghilangkan bad mood dan membuat kita lebih bahagia menjalani hari – hari kita. So guys no more aaaaarrrrrrgggghhh ya.

Sumber : Cosmopolitan edisi agustus 2012

0 komentar:

Posting Komentar

 
;