Senin, 12 November 2012

BANGUNAN MISTERIUS (ARTIKEL 8)

Artikel ke-8, FYI... berikut ini saya akan mengulik beberapa tempat yang dianggap paling misterius di dunia yang saya dapat dari Yahoo news. 

1. RS Renwick - Roosevelt Island, New York City
Rumah sakit terasing dan dipenuhi lapisan granit, struktur berbatu. Rumah sakit dengan kapasitas 100 tempat tidur itu pernah digunakan untuk mengurung para imigran yang menderita penyakit mengerikan.
 


MISTERI: Sering terlihat ada orang yang menyalakan lampu di ruangan Upper East Side.

2. Kamp Kolmanskop Diamond - Skelton Coast, Namibia
Dikenal sebagai "tempat yang diciptakan saat Tuhan murka," sementara orang Portugis menyebutnya sebagai “Gerbang Neraka.”
Di tempat ini  terdapat lebih dari 1.000 bangkai kapal dan bekas kamp penambang berlian yang ditingalkan. 


MISTERI: Penambang berlian konon menghantui. Tengkorak mereka yang luka akibat kapak ditemukan di sana pada 1960-an, beberapa lama setelah koloni meninggalkan tempat tersebut.

3. Sakara Brae - Kepulauan Orkney, Skotlandia
Sebelumnya dikenal sebagai desa orang Pict, desa Orcadian yang besar dan misterius di wilayah Bay of Skaill ini masih dalam tahap penggalian — dan mengubah segala sesuatu yang kita ketahui mengenai masa pra-Celtic di Eropa. Situs berusia 5.000 tahun ini lebih tua dibandingkan piramida Mesir.



MISTERI: Desa yang sudah ditinggal selama ribuan tahun tetapi bangunan di Skara Brae tetap dalam kondisi baik. Padahal tempat itu ditinggalkan karena bencana alam yang dahsyat.

4. Mansion Woodchster - Cotswolds, Inggris
Patung batu gargoyle menghiasi bagian atas mansion. Bangunan tersebut ditinggalkan saat sedang dalam pembangunan pada 1873 setelah pemiliknya
meninggal. 

MISTERI: Selama Perang Dunia II, rumah itu digunakan sebagai tempat penyimpanan jenazah sementara bagi pasukan Sekutu. Sering terlihat orang berseragam militer.

5. Coral Castle - Homestead, Florida
B
angunan terletak tepat di sebelah selatan Miami, dibangun sendiri pada 1923-1951 oleh seorang pria imigran Latvia bernama Edward Leedskalnin dan dibuat untuk dijadikan kediamannya sekaligus penghormatan terhadap kekasihnya, yang meninggalkannya pada malam sebelum pernikahan mereka.


MISTERI: Bagaimana dia membangunnya? Pernyataan yang diberikan bertentangan dengan hukum fisika.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;