Rabu, 21 November 2012

PULAU KOMODO (ARTIKEL 28)

Artikel ke-28, Teman – teman pasti tahu, bahwa Borobudur sekarang ini tidak lagi termasuk dalam tujuh keajaiban dunia namun sekarang sebagai gantinya pulau Komodo masuk kedalam daftar tujuh keajaiban Dunia.

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara  terletak di paling ujung Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau merupakan habitat asli dari hewan langka Komodo. Mereka berkembang biak dengan baik di pulau ini Komodo hidup dengan sangat baik berdampingan dengan manusia. Menurut data, hingga agustus 2009 Komodo yang hidup di pulau ini sekitar  1300 ekor. Sebenarnya dibandingkan dengan pulau Komodo sendiri, pulau Rinca yang merupakan kawasan terbesar di Taman Nasional Komodo memiliki lebih banyak spesie Komodo yang  hidup di sana, namun karena Komodo pertama kali ditemukan di pulau ini oleh seorang letnan Belanda bernama Steyn Van Hens Broekawal abad 20 maka pulau inilah yang dinamai pulau komodo.
 
Sekarang ini tersedia paket wisata kekawasan ini. Jadi untuk teman – teman yang berminat untuk melihat hewan langka kebanggaan Indonesia ini, kalian bisa memilih paket wisata kepulau Komodo, Rinca dan pulau – pulau sekitarnya (Taman Nasional Komodo). Selain dapat melihat hewan langkah ini, teman – teman juga akan disajikan peman dangan eksotis, pantai yang indah dll. Biasanya selain tracking keliling pulau melihat komodo, biro perjalanan juga menyediakan pilihan tambahan seperti snorkeling, traditional fishing, diving dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;