Selasa, 20 November 2012

PANTAI TERINDAH DI INDONESIA (ARTIKEL 27)

Artikel ke-27, Siapa diantara teman – teman yang tidak suka pantai? Tentunya tidak ada, kita semua menyukai tempat ini. Nah, di artikel ini saya akan merekomendasikan 5 pantai terindah di Indonesia yang tentunya wajib untuk dikunjungi.
1. Pantai Senggigi Lombok.
Letak pantai ini di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Peman dangan bawah lautnya sangat indah, sehingga memungkinkan kita untuk snorkeling. Pantai senggigi memiliki terumbu karang yang menjulang di tengah lautan, sehingga ombak besar pecah di tengah lautan dan tidak berbahaya bagi para pengunjung pantai. Hotel yang tersedia beragam di daerah ini dari hotel yang mahal hingga ekonomis.

2. Pantai Kuta, Bali.
Pantai Kuta bisa dibilang sebagai pantai paling terkenal di Indonesia.Pantai kuta terletak di sebelah selatan Denpasar. Biasanya para pengunjung melakukan selancar di pantai ini karena memiliki ombak bagus. Pantai yang terletak di Kabupaten Badung ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an dan disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).

3. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung.
Pantai yang terkenal dengan batuan granit ini merupakan objek wisata yang terkenal. Pantai Parai Tenggiri terletak di kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belintung. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan pasir putih dengan birunya laut yang tenang. Berjemur, para sailing, dan jet skiing bisa dilakukan di pantai ini.

4. Pantai Bunaken, Manado.
Pantai yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken ini merupakan sebuah pulau dengan luas 8,08 km2 di Teluk Manado, Sulawei Utara. Karena keindahan dunia bawah lautnya, turis manca negara sering melakukan snorkeling dan diving di pantai ini. Selain keindahan pantai yang tidak diragukan, pantai ini dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

5. Pantai Raja Ampat, Papua.
Pantai ini merupakan salah satu pantai tereksotis dan terindah di Indonesia.Berada di Papua Barat, pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat.

Demikian 5 pantai terbaik di Indonesia, bagiteman – teman yang menyukai pantai, cobalah memilih salah satu dari pantai di atas untuk liburan berikutnya. Terima Kasih :).

0 komentar:

Posting Komentar

 
;