Jumat, 16 November 2012

LDR BUKANLAH MASALAH (ARTIKEL 19)

Artikel ke-19, Apakah teman – teman sedang menjalani long distance relationship (LDR) ? Jika iya, mungkin langkah – langkah dibawah ini bisa membantu teman – teman untuk membuat hubungan kalian tetap awet dan menyenangkan.
1. Komunikasi
Komunikasi yang baik dan rutin akan menjaga kelanggengan hubungan. Dengan sering kontak dan komunikasi, teman – teman akan selalu merasa dekat dengan si dia. Apalagi sekarang banyak media yang dapat di pakai untuk berkomunikasi selain telepon seperti twitter, yahoo messenger, google talk dan Skype.

2. Miliki kesibukan pribadi.
Jika hubungan teman – teman tadinya adalah hubungan yang normal, teman – teman pasti cenderung malas melakukan kegiatan – kegiatan yang dulu dilakukan dengan pasangan. Ini adalah hal yang dekonstruktif dan wajib dihindari. Milikilah kesibukan pribadi sehingga teman – teman tidak memiliki waktu luang untuk galau dan merindukan pasangan atau waktu luang untuk insecure membayangkan si dia tanpa kalian.

3. Jaga iklim positif.
Long distance relationship membutuhkan kualitas kepercayaan dan suasana positif yang tinggi. Berantas semua hal-hal negatif seperti insecure, cemburu, posesif dan semua emosi negatif lainnya yang sangat umum terjadi dalam sebuah hubungan jarak jauh teman – teman, yang dapat menimbulkan pertengkaran – pertengkaran yang tidak perlu.
 
4. Bagi hidupAnda sejujurnya.
Jika teman – teman mendadak tergoda untuk menutup – nutupi apa yang terjadi dalam hidup kalian selama jauh dari pasangan, jangan pernah lakukan. Walaupun alasan kalian karena tidak ingin membuatnya khawatir atau sengaja membuatnya cemburu agar dia tetap setia. Karena saat kebohongan ini terbongkar, maka semua nilai kejujuran yang selama ini kalian jaga pasti akan rusak.

5. Tetapkan batasan danperaturan yang tegas.
LDR itu mahal, jadi teman – teman harus memastikan bahwa semua usaha, waktu, tenaga dan materi yang tertuang dalam hubungan yang jelas tidak mudah ini ada tujuan dan hasilnya. Bila pasangan tidak mampu menjadi yang terbaikbagi Anda, lebih baik cari pasangan yang lebih baik.

Tips LDR sebenarnya bisa disimpulkan dalam satu kalimat saja: Jangan sampai kalian hanya menyia-nyiakan waktu satusama lain yang sebenarnya bisa digunakan untuk menjalani hubungan yang lebih potensial bersama pasangan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;