Selasa, 13 November 2012

MAKANAN PENYEHAT MATA (ARTIKEL 10)

Artikel ke-10, teman-teman yang betah berjam – jam duduk di layar komputer untuk bekerja, main game online atau sekedar browsing seperti  yang kita lakukan atau nonton TV seharian akan sukses membuat mata kelelalahan dan minus. Terus gimana dong biar mata tetap sehat???

Selama ini kita hanya tau wortel dan tomat saja yang bagus untuk mata. Eiiiitssss... salah, ternyata masih ada banyak makanan yang bagus untuk mata menjaga kesehatan mata kita. Check its out ...    

1. Telur
Telur ini ternyata kaya akan vitamin A yang dapat membantu fungsi retina dan mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Meskipun sering dianggap memperburuk kolesterol, telur membantu menurunkan angka minus di kacamata teman – teman.

2. Raspberi
Buah dari keluarga beri ini mengandung vitamin C yang tinggi, for your information vitamin C dapat mengurangi risiko katarak dan penyakit mata lainnya.

3. Kacang Almond
Vitamin E dalam kacang almond dapat dengan sukses menunda penurunan fungsi indera penglihatan seiring penambahan usia.

4. Brokoli
Sayuran hijau ternyata turut menyehatkan mata loh ...  Penelitian menunjukkan bahwa lutein yang banyak terkandung dalam brokoli dapat melindungi mata dari risiko degenerasi makula dan mencegah katarak.

5. Ikan Salmon
Tingginya kandungan asam lemak omega 3 dalam salmon menjadikannya makanan penyehat mata. Lemak sehat ini memainkan peranan penting bagi kesehatan retina dan menurunkan risiko degenerasi makula.

6. Bayam
Selama ini yang kita tau, bayam dapat membantu Popeye menjadi manusia super.. Tapi ternyata  bayam punya fungsi lain. Bayam mengandung zeaxanthin yang melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya katarak.

7. Yogurt
Yogurt memiliki kandungan seng yang tinggi. Seng dikenal dapat melindungi mata dari efek berbahaya sinar matahari. Karena terbuat dari susu, yogurt juga mengandung vitamin D yang merupakan anti-inflamasi yang melindungi ketajaman penglihatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;