PERUBAHAN ORGANISASI
Tujuan perubahan organisasi adalah melakukan berbagai penyelesaian, agar tujuannya dapat tercapai dan dapat bertahan hidup.
Faktor perubahan organisasi :
1. Faktor Intern = problem antara anggota kerja.
2. Faktor Ekstern = Perkembangan kemajuan IPTEK
Tahapan proses perubahan organisasi :
1. Ada desakan dan tekanan.
2. Interfrensi dan reorientasi.
3. Diagnosa dan pengenalan masalah.
4. Penemuan dan komitment dari penyelesaian.
5. Percobaan dan penerimaan hasil.
Ciri perubahan/pengembangan organisasi :
1. Menerapkan strategi terencana
2. Menerepkan kolaborasi, bekerja sama, dengan pihak tertentu.
3. Menekankan cara-cara baru.
4. Mengandung nilai humanistik, berorientasi kepada pengembangan potensi manusia
5. Menggunakan pendekatan komitmen.
6. Menggunakan pendekatan ilmiah dalam rangka meningkatkan, memanfaatkan teknologi dan sumberdaya.
Metode perubahan dan pengembangan organisasi :
1. Sensivity training.
2. Team Building.
3. Survey feedback.
4. Transactional Analys.
dsb.
Dalam melakukan perubahan dalam suatu organisasi, tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba, pasti harus memiliki tujuan atau ada faktor-faktor tertentu untuk memaksa suatu organisasi melakukan perubahan.
Kamis, 08 November 2012
RESUME KELOMPOK 5 (PERUBAHAN ORGANISASI)
RESUME KELOMPOK 5 (PERUBAHAN ORGANISASI)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar