Senin, 19 November 2012

DAFTAR MAKANAN PENUTUP YANG BURUK BAGI TUBUH (ARTIKEL 25)

Artikel ke-25, Teman – teman, dalam artikel ini saya akan membahas mengenai makanan pencuci mulut yang paling buruk. Sudah menjadi kebiasaan bagi kita untuk menyatap hidangan pencuci mulut setelah makan. Tapi sebaiknya teman – teman berhati – hati karena hidangan itu mungkin saja berakibat buruk bagi tubuh kita seperti makanan di bawah ini :
1. Pencuci mulut yang digoreng
Makanan pencuci mulut memiliki kadar lemak dan gula yang tinggi. Jadi kita tentu tau betapa buruk jika dihidangkan dengan cara digoreng. Teman – teman jangan terlena dengan pisang goreng atau nanas goreng mentang-mentang buah. Karena dibuat dengan adonan pembungkus dan sirup, mereka adalah pencuci mulut yang buruk.

2. Makanan yang digoreng dan berlapis keju
Apakah teman – teman tau bahwa semua gorengan buruk bagi kesehatan? Jadi jika kentang goreng dilapisi keju, tentu makanan ini masukdalam daftar paling buruk untukdikonsumsi. Keju biasanya mengandung lemak 10 kali lebih bayak dari ikan dan daging putih. Apalagi ditambah karbohidrat goreng.

3. Minuman bersoda
Minuman ringan dan soda memang enak tapi teman – teman harus tau, minuman ini buruk bagi kesehatan karena mengandung banyak kalori, meskipun dikonsumsi dalam jumlah kecil. Berdasarkan hasil studi, minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kerapuhan tulang alias osteoporosis, sakit gigi, dan serangan jantung. Selain itu, minuman-minuman diet juga tidak direkomendasikan karena berpotensi meningkatkan risiko erosi gigi (karena gelembung-gelembung dalam minuman itu bersifat masam).

4. Makanan cair
Teman – teman, makanan cair memang tidak selalu buruk, namun makanan cair atau minuman makanan pengganti dapat menjauhkan Anda dari mengonsumsi makanan yang tepat. Makanan pengganti mungkin akan lebih cocok dikonsumsi orang yang sedang sakit, namun jangan biarkan makanan semacam itu menggantikan makanan alami.

5. Donat
Jika ada satu makanan yang melambangkan makanan junk food abad ke-21, itu adalah donat. Baik dilapisi, diisi, dikilapkan dengan gula dan selai, atau yang polos sekalipun, makanan ini tidak baik bagi tubuh. Bukan hanya sekedar masalah tepung halus dan gula halus, namun makanan ini juga digoreng dalam minyak sulingan. Donat akan mengganggu keseimbangan gula darah Anda, dan dapat mempercepat proses pembakaran, sehingga Anda akan cepat merasa lapar lagi.

Nah itu tadi daftar makanan penutup yang buruk untuk tubuh kita, sebisa mungkin mari kita hindari untuk menjaga kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;